Irup HUT ke-72 RI di Ratahan, Bupati JS: Bangsa Yang Baik Adalah Bangsa Yang Berterimakasih

Bupati James Sumendap SH saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT ke-72 RI di halaman Kantor Bupati Mitra.

RATAHAN — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan detik-detik pembacaan teks Proklamasi Tahun 2017, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipusatkan di lapangan Kantor Bupati Mitra, Kamis (17/8/2017).
Bupati Mitra James Sumendap SH pada kegiatan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) meski hujan deras sempat mengguyur lokasi upacara bendera.
Dalam sambutan bupati mengatakan setelah 72 Tahun merasakan kemerdekaan, masyarakat harus mengisinya dengan membangun bangsa agar bisa lebih maju.
“Genap 72 tahun Indonesia merdeka, maka kita sebagai generasi penerus harus mengisinya dengan pembangunan disegala bidang,” serunya.
Untuk itu, bupati mengajak seluruh masyarakat untuk tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan yang saat ini sementara dirasakan.
“Khusus untuk siswa-siswi, harus terus kobarkan semangat dalam menempuh pendidikan, agar cita-cita dapat terwujud dan berkontribusi dalam membangun Minahasa Tenggara yang kita cintai,” ujarnya.
Ia juga mengajak seluruh masyarakat Mitra untuk mengikuti teladan para pejuang yang telah memerdekakan Negara Indonesia.
“Kita harus mencontoh para pejuang yang telah medahului kita, agar kita bisa berjuang mengisi kemerdekaan seperti Presiden Joko Widodo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sementara berjuang untuk membangun negara kita dan Provinsi kita kearah yang lebih baik,” ajak Sumendap.
Bupati juga menuturkan untuk menjadi bangsa yang baik harus bisa menunjukkan rasa terimakasih kepada bangsa Indonesia.
“Dengan memperingati dan melaksanakan tugas negara ini kita telah menujukkan rasa terimakasih kita kepada bangsa Indonesia. Karena memang, bangsa yang baik adalah bangsa yang berterimakasih,” paparnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020