IKLAN

Isak Tangis Iringi Pemakaman Gratia Abigail Assar


Pemakaman Gratia Assa, korban kebakaran di Politeknik

Pemakaman Gratia Assa, korban kebakaran di Politeknik

MANADO – “Adi, adi, adi” itulah kalimat terakhir yang diucapkan Gratia Assar untuk memangil Papanya. Gratia Abigail Assar yang menjadi korban kebakaran di Politeknik, lahir di Manado pada 6 Mei 2013 adalah balita periang dengan senyuman manis diwajahnya yang dikenal akrab dengan warga lorong Inpres Politeknik.

“Dia biasa sore hari ja barmain deng depe tamang-tamang ja baku dusu” tutur salah satu tetangga.

Gratia juga dikenal dekat dengan Oma Abo, yang sudah menjaganya selama dia hidup tak bisa menahan tetesan airmatanya kala mengenang saat bersama Gratia.

“Torang dua jaga pigi ke kobong sama-sama, kalu dia pulang ka Likupang torang dua ja ba lempar soma konk makang ikang sama-sama,” katanya sambil tersedu menangis. “Dia le kalau makang ikang lahap skali, kase 10 ekor ikang dia mo kase abis itu” sambungnya.

Sosok Gratia memang sangat lahap makan ikan apalagi kalau ikan itu dibakar. Gratia anak pertama dari keluarga Assar – Dodi juga sangat manja terhadap orang tuanya “Dia kalau pa depe mama, manja skali sampe ja bakalae deng dia pe ade,” tutur Oma Abo.

Tapi kebakaran pada kamis malam (08/10) menjadi malam terakhir Gratia. Api yang menghanguskan 4 rumah itu juga ikut membakar Gratia yang lagi tidur. “Ada 2 anak kecil yang berusaha mo tolong pa dia mar dorang nda sampe maso ka dalam kamar karna so tako ada kayu yang mo rubuh,” tutur warga setempat.

Api yang berasal dari rumah Gratia langsung membesar karena bahan rumah yang terbuat dari kayu. 6 armada yang diturunkan Pemkot Manado tidak menemui kesulitan untuk memadamkan api. “Dorang kira kua dia so kaluar atau so ada yang kase selamat,” tutur salah satu warga.
Dari pantauan manadoline.com, ratusan pelayat datang saat ibadah pemakamannya, airmata mengiring kepergian Gratia dan meninggalkan kenangan indah bagi warga Lorong Inpres Politeknik. Selamat Jalan Tia Senyumanmu akan selalu dikenang. (ekaputra)

IKLAN
loading...