Isu Pelabuhan Tahuna Ditutup, Muhailing : Itu Hoax dan Kita Tetap Beroperasi Seperti Biasa

Aktivitas di Pelabuhan Nusantara Tahuna, beberapa hari yang lalu.

Tahuna— Santer beredar isu bahwa pelabuhan Nusantara Tahuna Kabupaten Sangihe untuk sementara waktu ditutup akibat wabah Corona Virus Desable (Covid-19) dibantah keras oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, Mocodompis MuhalingSIP MM saat rapat percepatan penanganan dampak corona.

Dikatakannya, ditengah situasi wabah corona  informasi hoax atau berita bohong sengaja dihembuskan sehingga menambah keresahan di masyarakat.Yang pasti kata Muhaling, pihak KUPP Kelas II tahuna hingga saat ini tidak menerima informasi resmi, baik dari Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat.

Untuk itu dirinya menegaskan, masyarakat diminta tetap tenang tidak terprovokasi atas informasi yang belum ada kebenarannya.

Kepala KUPP Kelas II Tahuna Mocodompis Muhailing.

“Jadi kalau ada informasi yang berhembus bahwa Pelabuhan Nusantara Tahuna ditutup sementara waktu, itu hanya berita bohong atau hoax.Karena hingga saat ini aktifitas di pelabuhan masih berjalan seperti biasa,” ungkap Muhaling.

Sedangkan untuk langkah- langkah pencegahan lanjut Muhaling, perusahaan pelayaran dan pemilik kapal wajib membersihkan kapalnya dan menyemprot kapal itu, dan ini yang sudah dilakukan pihak pelabuhan Manado.

“Dan langkah itu sudah kami lakukan sesuai instruksi dari Dirjen Pelabuhan Laut dan ini harus kita laporkan setiap hari. Kemudian untuk terminal penumpang kami memasang kran- kran air untuk cuci tangan bagi pengunjung dan penumpang sesuai yang kami pasang di spanduk terminal mengintruksikan untuk senantiasa menjaga kebersihan termasuk mencuci tangan,” jelasnya.

Dirinya pun berharap kepada semua pemilik kapal maupun perusahaan pelayaran untuk senantiasa membersihkan kapal usai semua penumpang turun ke tempat masing- masing. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020