Isye Sebut Anggaran Kesehatan Perlu Ditingkatkan

Isye Ein Sassradelat Pontoh (Nona)

BITUNG – Hidup sehat harus menjadi milik warga Bitung. Olehnya, alokasi anggaran di bidang kesehatan harus ditingkatkan. Demikian dikatakan Isye Ein Sassradelat Pontoh kepada sejumlah wartawan, Jumat (05/04/2019).

Menurut Isye, kesehatan yang menjadi skala prioritas sehingga ditelorkan berbagai program oleh pemerintah perlu mendapat topangan. “Program kesehatan harus menjadi tanggungjawab kita semua, tidak hanya sebatas tanggungjawab pemerintah. Sebab sehat itu harus dimulai dari diri kita sendiri,” kata Isye yang akrab dipanggil Nona itu.

Lebih jauh dikatakan calon Anggota DPRD Kota Bitung Daerah Pemilihan (Dapil) Maesa dari Partai Solidaritas Indonesia ini, bahwa untuk lebih meningkatkan program pemerintah di bidang kesehatan, maka perlu adanya penambahan alokasi anggaran. “Jika saya dipercayakan masyarakat duduk di DPRD Kota Bitung, saya akan perjuangkan penambahan alokasi anggaran kesehatan dalam APBD,” kata Nona.

Seperti diketahui, saat ini masih banyak keluhan warga terkait layanan BPJS, sehingga ini juga perlu untuk diperjuangkan. “Semua masyarakat Bitung harus menikmati layanan BPJS dan BPJS Ketenagakerjaan sehingga ini juga yang akan diperjuangkan saat duduk di legislatif nanti,” tandas Nona.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020