Ivan Siap Kawal 6 Pesilat Sulut ke PON Papua, Jelaskan Ketidakhadiran di Pra PON

Ivan Lumentut

MANADO – Enam pesilat Sulut akhirnya mendapat tiket menuju PON XX di Papua tahun depan setelah mengikuti proses Pra PON di Padepokan Pencak Silat, TMII, sejak tanggal 12-17 pekan lalu di Jakarta.

Hasil dari Pra PON ini jauh dari prediksi IPSI (Ikatan Pencak Silat) Sulut yang sebelumnya hanya menargetkan 4 atlet.

Ketua IPSI Sulut, Ivan Lumentut memberi apresiasi usaha dan kerja keras para pesilat Sulut hingga bisa tembus enam atlet ke PON Papua 2020 nanti.

“Ini capaian yang luar biasa yang awalnya empat target kita. Meski begitu saya sangat apresiasi seluruh pesilat Sulut dalam Pra PON kemarin,” kata Ivan.

Ivan pun memberikan penjelasan ketidakhadirannya dalam Pra PON. Dia mengaku sudah menjadualkan untuk hadir di Padepokan TMII memberi support tapi jadualnya bertabrakan dengan tugas sebagai anggota DPRD Sulut.

“Waktunya mepet. Kebetulan di waktu bersamaan kami sedang orientasi. Kamis sebenarnya tapi saat itu agenda paripurna APBD Sulut 2020. Agenda itu tak bisa ditinggalkan, apalagi ada surat dari ketua dewan,” jelas politisi partai Demokrat ini.

Meski demikian dia mengaku memantau terus perkembangan atlet silat Sulut selama Pra PON berlangsung. Dukungannya untuk pesialat Sulut akan dibuktikan di PON XX Papua tahun depan.

“Nanti di PON kita akan kawal bersama. Itu saya akan datang langsung ke Papua memberi support. Silat Sulut harus terus berjaya, bukan hanya nasional tapi di tingkat Internasional juga,” pungkasnya. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020