IWO Manado ‘Sisir’ Jalanan dan Pertokoan Berbagi Sembako Untuk Warga Difabel

Titik pertama pembagian sembako yang dilakukan IWO Manado dan diserahkan oleh Ketua IWO Agriyanto Reppy, di lorong pondol.

MANADO — Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seantero dunia, benar-benar membuat segalanya serba sulit dan terbatas. Baik itu perekonomian, aktivitas kerja, dan keseharian masyarakat dalam menyambungkan hidup.

Disisi lain, Pemerintah, organisasi non pemerintah, dan secara individu banyak yang tergerak hati untuk membagikan bantuan kemanusiaan ditengah mewabahnya virus Corona ini. Salah satunya yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, dengan modal patungan dana seberapa yang ada, turut membelikan sembako dan dibagikan kepada warga.

Secara bergiliran, anggota IWO Manado turut membagikan sembako bagi kaum difabel, yang diserahkan oleh Romel Najoan.

Masyarakat sasaran ialah mereka yang berkemampuan secara fisik terbatas, yaitu kaum difabel. Organisasi yang diketuai Agriyanto Reppy ini, menyusuri jalan dan pertokoan di Manado, hingga menemukan saudara-saudara kita yang difabel ini. Secara bergantian seluruh anggota IWO Manado membagikan sembako yang ala kadarnya, Rabu (29/4/2020).

“Bantuan ini tidak seberapa, tapi semoga bisa bermanfaat bagi saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik. Terima kasih juga untuk teman-teman IWO Manado, meskipun dengan kesulitan saat ini, masih bisa membuka hati untuk patungan dana, dan membeli sembako,” ujar Anto, sapaan akrab Pemimpin Redaksi media manadoline.com.

Foto bersama IWO Manado, sebelum turun ke jalan membagikan sembako.

Lanjut dikatakan, bantuan sembako ini merupakan pemberian tahap I, dan masih akan lanjutkan pada hari ini, Kamis (30/2/2020).

“Hari ini akan disalurkan sembako tahap II. Bersama anggota IWO Manado, akan kembali turun ke jalan mencari mereka yang memiliki keterbatasan fisik, atau kaum difabel. Karena sesulit-sulitnya kita dengan kondisi saat ini, masih ada mereka yang lebih layak untuk kita perhatikan dan berbagi apa yang lebih dari kita,” ucap Anto didampingi Wakil Ketua IWO Donny Wungow dan Bendahara, Rosita Karim. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020