IKLAN

IYD Pancarkan Pesan Damai dari Manado, GSVL: Kehadiran Ribuan OMK Kehormatan Bagi Kami


Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut melepas pawai selebrasi ribuan OMK peserta IYD 2016

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut melepas pawai selebrasi ribuan OMK peserta IYD 2016

MANADO – Perayaan Indonesia Youth Day (IYD) tahun 2016 yang di pusatkan di Kota Manado dengan menghadirkan ribuan Orang Muda Katolik (OMK) dari seluruh pelosok Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri bagi ibukota provinsi Sulut ini sebagai tuan rumah.

Tak bisa dipungkiri, pertemuan ini akan membagikan komitmen dan inspirasi serta membawa pesan damai dari Kota Manado.

Tak heran jika Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) mengaku bangga dengan kegiatan religius OMK se Indonesia ini memilih kota yang dipimpinnya sebagai tuan rumah.

Bentuk kegembiraan itu terpancar ketika GSVL menghadiri pawai selebrasi seni dan budaya nusantara yang mengambil star lapangan KONI dan finish di Stadion Klabat, Selasa (4/10/2016) sore.

Keguman Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyaksikan kreatifitas seni dan budaya ribuan OMK se Indoensia dalam IYD 2016

Keguman Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyaksikan kreatifitas seni dan budaya ribuan OMK se Indoensia dalam IYD 2016

GSVL bersama Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan, pimpinan umat Katolik Keuskupan Manado, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Manado ikut melepas secara resmi peserta pawai IYD 32 keuskupan di Indonesia.

Rasa kagum GSVL tak lepas dari raut wajahnya menyaksikan langsung kreatifitas OMK se Indonesia dengan aneka parade seni dan budaya Nusantara. “Saya kagum dengan kreatifitas Orang Muda Katolik dalam perayaan Indonesia Youth Day 2016 ini. Selamat datang di Manado dan selamat menikmati suasana Kota Manado,” kata GSVL.

Kehadiran ribuan OMK di Manado menurutnya tidak hanya sebagai tamu, tetapi telah menjadi bagian dari masyarakat Kota Manado.

“Kehadiran saudara-saudara secara tidak langsung telah menjadi orang Manado selama kegiatan ini berlangsung. Kalian telah menjadi warga kehormatan kami, sehingga disebut orang Manado asal Papua atau orang Manado asal Bali dan seterusnya,” tandas GSVL.

Pawai berlangsung semarak menampilkan atraktif budaya masing-masing daerah keuskupan dari seluruh Indonesia. Bahkan juga terlihat peserta IYD dari Kinibalu Malaysia. (antoreppy)

 

IKLAN
loading...