Jabat Ketua HKTI Manado, Maringka: Kami Sudah Siapkan Program Mensejahterakan Petani

Ketua DPK HKTI Manado, Maikel Maringka. (foto:hcl)

MANADO – Ketua Dewan Pimpina Kota (DPK) Himpinan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Manado, Maikel Maringan menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan beberapa program dalam rangka membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat tani di daerah ini.

Hal tersebut, disampaikannya kepada Manadoline.com usai mengikuti rapat koordinasi yang digelar DPP HKTI Sulut yang dipimpin Ketua Syerly Adelyn Sompotan, Rabu (11/12/2019).

“Usai rakor kami akan langsung action. Tinggal menunggu pengukuhan pengurus DPK yang telah diagendakan oleh DPP HKTI Sulut,” kata Maringka.

Program yang telah dipersiapkan DPK HKTI Manado, membantu hasil produksi pertanian dari beberapa daerah di Sulut untuk bisa dipasarkan di Kota Manado.

“Konsepnya adalah pemasaran. Manado adalah market pasar hasil produksi pertanian dari beberapa kelompok tani yang ada di Kabupaten dan Kota di Sulut,” jelasnya.

Untuk mewujudkan program tersebut, HKTI Manado perlu menjembatani manajeman pemasaran hasil produksi pertanian dari kelompok binaan HKTI dengan pasar tradisional dan modern.

Maringka yang juga anggota DPRD Kota Manado ini menambahkan, konsep manajeman pemasaran hasil produksi pertanian juga akan mempertimbangkan soal pasca panen karena hal tersebut akan sangat berpengaruh pada kualitas komoditi hasil dari kelompok tani.

“Pasca panen akan menjadi perhatian kami dan HKTI Manado akan membantu kelompok tani soal itu, agar kualitas produksinya bagus dan diminati pasar,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020