Jabat Sekretaris KBK Kevikepan Manado, Ivan: “Tuhan, mampukan hambaMu…. “

Ivan Sumampouw saat menerima jabatan Sekretaris KBK Kevikepan Manado

MANADO – Ivan Sumampouw resmi menjabat Sekretaris KBK Kevikepan Manado. Tongkat estafet sebagao pelayan Tuhan diserahterimalan dari sekretaris sebelumnya, Jimmy Pandelaki di Paroki Yesus Gembala Baik Paniki, Jumat (4/8/2017) bersamaan syukur KBK Paroki Yesus Gembala Baik berhasil meraih juara pada Lomba Koor tingkat Kevikepan maupun di tingkat Keuskupan.

Dipercayakan sebagai Sekretaris KBK Kevikepan Manado bukan hal yang mudah bagi Ivan.

Tak heran jika pria yang keseharian sebagai birokrat di Pemkot Manado yang dipercayakan menjabat Sekretaris Dinas Catatan Sipil itu langsung memohon pertolongan Tuhan.

“Tuhan, mampukan hambaMu ini menjalankan tugas dan pelayanan ini demi kemuliaan namaMu”. Ungkap suami tercinta Eling Logor usai serah terima jabatannya.

Serah terima jabatan itu dipandu Ketua KBK Kevikepan Bpk. Jhonny Iroth dihadiri Pastor Paroki Yesus Gembala Baik Paniki, Pst. Frediangko Samudia, pr, Ketua KBK Keuskupan Bpk. Edwin Kindangen, Wakil Ketua KBK Keuskupan, Fabian Kaloh, dan Harold Pratasik serta dihadiri Pengurus KBK Sta. Theresia Paroki Malalayang, KBK Paroki St. Ignatius Manado dan KBK Raja Damai beserta undangan dan segenap KBK Paroki Yesus Gembala Baik Paniki.

Kindangen menyampaikan, KBK Keuskupan Manado pada periode kepengurusannya akan dibawa ‘bergerak dalam ketenangan dan kesenyapan’, tidak membuat kegaduhan dalam pergerakannya.

Hal ini memberi arti meski dalam kesederhanaan dan ketenangan, Kaum Bapak Katolik harus mampu dan sanggup memberikan pelayanan dan kontribusi yang berarti bagi keluarga, Gereja dan Negara.

Pastor Paroki, Pst. Frediangko Samudia, pr mengungkapkan, dukungan hirarki terhadap organisasi gerejani seperti KBK sangat diperlukan guna mengoptimalkan peran kerasulan awam di dalam kehidupan menggereja.

“Tanpa dukungan awam, tugas dan perannya sebagai Pastor Paroki di sebuah Paroki yang sangat besar dengan jumah umat melebihi dari 4,000 jiwa tentunya sangat berat. Namun berkat keberadaan kaum awam dalam organisasi gerejani seperti KBK ini, maka tugas penggembalaan umat menjadi sangat terbantu,” ujar Pastor yang hobi memancing dan memelihara ikan ini. (antoreppy)
 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020