Jabatan Pala Jadi Primadona, 757 Peserta ‘Baku Span’ di 11 Kecamatan

Peserta seleksi Kepala Lingkungan saat mengikuti pembekalan di ruang Serbaguna.

MANADO – Proses perekrutan calon Kepala Lingkungan atau ‘Pala’ di Kota Manado tahun 2018, terus berlanjut. Sesuai data yang diperoleh, sekitar 757 calon Pala akan mengikuti seleksi memperebutkan 504 kursi yang tersedia.

Hal ini terlihat dalam kegiatan pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi Pala di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (12/1).

Walikota GS Vicky Lumentut melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Rum Usulu yang juga Ketua Pansel berharap 757 calon Kepala Lingkungan yang lolos berkas tahun 2018 ini, dapat mengikuti kegiatan pembekalan dengan baik.

“Silahkan diikuti kegiatan pembekalan ini dengan sebaik mungkin. Karena, pembekalan ini merupakan salah satu penilaian apakah calon Kepala Lingkungan ini bisa lanjut ke tahap seleksi berikutnya atau tidak,” kata Usulu.

Terpisah, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Manado Micler Lakat mengatakan Kepala Lingkungan wajib memiliki 11 buku untuk memonitor kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Ke-11 buku ini sangat penting dan wajib ada disetiap lingkungan. Ini sebagai bentuk kontrol dan monitoring terhadap kegiatan apa saja yang dilaksanakan di wilayah kerja Pala. Ini juga akan menjadi salah satu bahan tes tertulis maupun wawancara nanti. Jadi salah sendiri kalau tidak tahu,” jelas Lakat.

Data yang dihimpun menyebutkan total calon ‘Pala’ yang lolos seleksi berkas sebanyak 757 orang, yang akan mengisi tugas 504 Lingkungan yang tersebar di 87 Kelurahan dan 11 Kecamatan di Kota Manado.

Peserta Calon Kepala Lingkungan Kota Manado Yang Lulus Berkas :

1. Kecamatan Malalayang : 106 orang

2. Kecamatan Sario : 51 orang

3. Kecamatan Wanea : 93 orang

4. Kecamatan Wenang : 81 orang

5. Kecamatan Tikala : 39 orang

6. Kecamatan Paal Dua : 71 orang

7. Kecamatan Singkil : 89 orang

8. Kecamatan Tuminting : 80 orang

9. Kecamatan Bunaken : 37 orang

10. Kecamatan Bunaken Kepulauan : 22 orang

11. Kecamatan Mapanget : 88 orang

Jumlah : 757 orang. (stenlybeteng).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020