IKLAN

Jacko Sukses Boyong 12 Negara, Hari Ini Dibuka, Singapura Apresiasi Kejuaraan Karateka International SBY Cup XIII


image

Manajer Tim Singapura, Sam Lim bersama kontingen atlet karate saat tiba di Jakarta.

JAKARTA – Hari ini (Kamis 25/2) pelaksanaan International Karate Championship Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke XIII dibuka. Sedikitnya ada 12 negara mengirim kontingen mereka bertarung memperebutkan piala Presiden RI dua periode itu. Kepercayaan negara luar ikut terlibat meramaikan kejuaraa  tingkat dunia ini tak lepas dari peran serta Putra Kawanua, Jackson Kumaat (Jacko) yang dipercayakan SBY sebagai Ketua Panitia.

Ivent bergengsi inipun mendapat respon semua elemen rakyat Indonesia, terutama atlet karate. Menurut Jacko yang juga menjabat ketua KNPI Sulut,
kegiatan ini akan membangkitkan dan memberi rangsangan bagi para Atlet Karate untuk terus menumbuhkan bakatnya di kancah Internasional.

”Ini kegiatan tahunan, dan bukan baru kali pertama di Indonesia.  Syukurlah, hingga saat ini rakyat Indonesia masih memberikan dukungan, bertanda mereka masih benar-benar mencintai Pak SBY. Wujud kepedulian Pak SBY pada rakyat perlu kita contohi dan apresiasi, inilah kegiatan konstruktif yang akan menstimulasi bakat-bakat para Atlet Karate Indonesia untuk mengembangkan kemampuannya,” ujar Jacko, Rabu (24/2).

Kesiapan telah disiapkan dengan matang oleh panitia. Bahkan sampai menjemput kontingen tetangga yang datang. “Syukurlah para peserta merasa nyaman dengan kesiapan panitia. Kami bersyukur juga para Kontingen happy dengan SBY Cup yang sudah menjadi kejuaraan Internasional, mereka mengakui kepedulian Pak SBY untuk meningkatkan Atlet Karate di dunia ini,” katanya.

Sam Lim, tim Manager Tim Singapura menyampiakan rasa bangga dan mengaku nyaman dengan sambutan panitia yang begitu akrab. Menurutnya tim yang akan diturunkan ini telah dilatih dengan keras sehingga pihaknya yakin akan bertanding dengan baik.

“Sayq bangga dengan iven Karate Cup yang digelar di Indonesia ini, terus terang kami rombongan merasa nyaman dan memberi apresiasi kepada panitia atas keramahan dan kesiapan yang ada,” aku Lim.

Dia mengakui, Karateka di Indonesia tangguh-tangguh. Sekitar tahun 1997 dia pernah ke Indonesia sehingga tahu persis kemampuan Atlet Indonesia khususnya bagi para Karateka. “Atlet Indonesia lincah dan tangguh sehingga perlu kita melakukan penguatan,” pungkas Lim yang juga Manager Japan Karate Federation Goju Kai di Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta.

Untuk diketahui, kegiatan ini rencananya dibuka langsung SBY dan dihadiri 12 Negara sebagai peserta. Dengan penyelenggara Go Jacko Foundation bersama FORKI dan INKAI. (anto)

IKLAN
loading...