IKLAN

Jackson Kumaat Melayat ke Rumah Duka Almarhum Hun Mokoagow di Sinindian Kotamobagu


 

Jacko Kumaat (kiri) Didampingi Istri dan Putri Almarhum Hun Mokoagow. (f-yoan/manadoline)

Jacko Kumaat (kiri) Didampingi Istri dan Putri Almarhum Hun Mokoagow. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Selaku insan bola Sulut suka duka selalu dirasakan bersama. Motivasi ini yang membuat Ketua Asosiasi Profesional (Asprof) PSSI Sulut, Jackson ‘Jacko’ Kumaat SE SH, hadir di rumah duka keluarga almarhum Hun Mokoagow di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Jumat (7/8) malam.

“Sekali lagi saya atas nama pribadi, dan keluarga besar Asprof Sulut ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Pak Hun. Saya juga mohon maaf tidak bisa hadir saat pemakaman almarhum,” ujar Jacko dihadapan istri dan putri almarhum, semalam.

Ketua KNPI Sulut ini juga sedikit mengisahkan dirinya jadi pengurus teras PSSI Sulut karena dorongan kuat dari almarhum. “Dunia sepakbola Sulawesi Utara saat ini telah kehilangan salah satu tokoh sentral. Karena seorang Hun Mokoagow selama hidupnya diabdikan untuk kemajuan sepakbola daerah ini,” kata Jacko yang didampingi Tony Ponongoa, pengurus sepakbola Kotamobagu.

Jacko mengaku sangat kenal degan sosok almarhum Papa Dio (panggilan akrab Hun Mokoagow). “Saya tidak jadi ketua Asprof kalau bukan dorongan kuat almarhum Hun Mokoagow. Orang yang pertama kali menelepon saya untuk menjadi ketua Asprov itu adalah pak Hun Mokoagow. Beliau sampaikan, marilah kita sama-sama besarkan persepakbolaan Sulut,” ungkapnya.

Sementara itu istri almarhum Hj Tenti Mokoagow, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Jackson. “Kami keluarga sangat terhibur dengan kehadiran rekan-rekan almarhum (Papa Dio),” ungkap Mama Dio yang didampingi putrinya Asmita.

Sekadar diketahui Hun Mokoagow ST meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Rabu 5 Agustus 2015 sekitar pukul 13.00 Wita setelah menderita sakit 2,8 tahun. Besoknya (Kamis 6 Agustus) almarhum dimakamkan di tempat kelahirannya Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Bolmong yang berjarak kurang lebih 20-an kilometer dari wilayah Kota Kotamobagu. (yoan)

IKLAN
loading...