Jadi Narsum di Giat Dispora Manado, Franko Wangko Berbagi Ilmu Berwirausaha

MANADO – Franko Wangko, milenial Kota Manado Sulawesi Utara ini punya sejumlah pengalaman brilian dalam dunia berwirausaha yang patut diacungi jempol dan layak menjadi teladan dalam berbisnis.

Hal ini dibuktikan saat Franko Wangko menjadi salah seorang narasumber dalam pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan lahraga, Selasa 9 April 2019 bertempat di gedung Youth Center.

Franko, sapaan akrabnya, menjadi pemateri dalam kegiatan ini tidak lepas dari keberhasilannya mengembangan berbagai lini usaha, hotel, advertising, reklame, tempat wisata dan restaurant.

Dalam diskusi tersebut, Franko berbagi tentang awal mula usaha serta proses dalam mengelola bisnisnya. Ia berpendapat bahwa anak muda harus berjiwa sosial dan berpikir kreatif dalam mengembangkan usaha , banyak konsep konvensional yang sebenarnya bisa dikelola secara digital.

Bebernya pula, bahwa saat ini telah menginisiasi gerakan Masa depan dengan merangkul banyak potensi anak muda, dengan komitmen bahwa anak muda harus penuh semangat dan tidak gengsi dalam berwirausaha.

“Masadepan adalah ekosistem bagi para anak muda sekaligus inkubator lahirnya sociocreativepreneur. Yang mana, pada hakikatnya manusia lahir dengan kekuatan yang besar, dan dibalik kekuatan yang besar terdapat tanggungjawab yang besar,” tandas Franko.

Pungkasnya, semoga kegiatan pelatihan terus digelar oleh Dispora Manado untuk menunjang masyarakat terutama anak muda untuk tidak takut berwirausaha, dan lebih maju menjadi orang sukses dimasa yang akan datang. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020