IKLAN

Jadi Pembicaraan Nasional, Inilah Putra Kawanua Sukses Taklukan 14 Negara Benua Asia-Eropa


Mario Iroth. (foto:ist)

Mario Iroth. (foto:ist)

MANADO – Mario Iroth namanya kini terus menjadi perbincangan nasional. Apa pasalnya, putra Minahasa ini berhasil melakukan perjalanan mengelilingi 14 negara benua Asia dan Eropa.

Perjalanan Mario Iroth bersama dengan Lilis dilakukan selama 174 hari dengan menggunakan motor sport naked 600cc 4 cylinder dimulai dari Paris Van Java Bandung dan berakhir di Paris Prancis.

Mario beberapa negara yang dikunjunginya membuat dirinya begitu terkesan dan banyak pengalaman-pengalaman menarik.

“Di India ternyata tidak seperti yang kita lihat di film Sarukhan. Kondisi jalan disana jelek dan sangat sulit dilewati kendaraan roda dua. Masyarakat di sana baik-baik, tetapi kaum prianya tangan mereka usil saat melihat ada perempuan asing,” kata Mario Iroth, dalam press conference Wheel Story 3 di Jakarta, seperti dilansir liputan6.

Mario Iroth dan Lilis pada Wheel Story 4, berencana akan menjajaki benua tetangga sejauh 25 ribu km, dan akan membuat taman bacaan di negara yang akan dikunjungi seperti yang dilakukan keduanya tahun 2014.

“Kami berencana akan mengunjungi negara lain dengan keunikan dan berbagai ragam keindahan yang dimiliki,” tambah Mario.

Sebelumnya, tahun 2013 Wheel Story Mario menjelajah 7 negara di Asia dengan menggunakan motor seorang diri sejauh 20.000 km dan pada tahun berikutnya di 2014 pada season ke-2 petualangan Wheel Story menyusuri keindahan alam dan budaya yang ada di Indonesia bagian tengah dan timur sampai Timor Leste sejauh 15.000 km selama 153 hari. (christian/liputan6)

IKLAN
loading...