IKLAN

Jadi Target Operasi, Tukang Jambret Ini Dihadiahi Timah Panas Petugas


2016-01-26 22.14.25

Maim (28) yang sudah lama menjadi target petugas. (Foto ist)

MANADO – Pelarian JG alias Maim (28) warga Lingkungan I Kelurahan Sindulang ini akhirnya berakhir di sel tahanan Polresta Manado setelah dihadiahi timah panas petugas pada selasa (26/1). Maim yang baru saja keluar dari Lapas Tuminting ini akhirnya diciduk Tim Resmob Polresta Manado. Setelah sebelumnya sudah mendapat informasi mengenai keberadaan residivis ini.

Tim Resmob Macan satu Polresta Manado dibawah pimpinan Aiptu Herry Johanes mengepung pelaku di Jalan Sindulang Kecamatan Tuminting Kota Manado tepatnya di Hotel Sangrila. Tapi, aksi petugas sudah diketahui oleh pelaku yang setiap melakukan tindakan penjambretan pada malam hari. Kejar-kejaran pun terjadi, beberapa kali tembakan peringatan yang dilayangkan anggota tak digubris pelaku hingga akhirnya pelariannya terhenti saat buah peluru menembus di kaki kanannya.

Saat diinterogasi oleh Polisi, Maim mengaku telah melakukan aksinya di 17 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Mapanget 6 tkp, Malalayang 4 tkp, Tikala 1 tkp, Wanea 2 tkp, Wori 2 tkp, Singkil 1 tkp, Pineleng 1 tkp. Maim diketahui melakukan aksi lamanya karena terdesak ekonomi dan sulitnya mendapat lapangan pekerjaan. “Iya saya baru keluar bebas dari tahanan pada Oktober. Saya melakukan seperti ini karena sulit dapat lapangan pekerjaan” Katanya.

Modus penjambretan pelaku ialah dengan cara berpura-pura membeli di rumah makan kemudian mengambil tas yang berisi uang dan HP milik korban.

Sementara itu, ‎Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Saiful Wachid mengatakan pelaku sudah diamankan. “Kalau Maim yang pelaku utamanya, sementara yang satu pelaku hanya mengikuti. Kami sudah amankan dan saat ini masih dalam pengembangan” kata Wachid. (ekaputra)

IKLAN
loading...