Jadikan Langowan Bak Lautan Manusia, Ini Permintaan Bagi Pendukung R3D

(Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara Olly Dondokambey, saat menyampaikan orasinya)

LANGOWAN – Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menjadwalkan Kampanye terbuka, untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Nomor Urut 2 Royke O. Roring dan Robby Dondokambey, yang dilaksanakan di Lapangan Swarchz, Wolaang, Langowan Timur. Jumat (22-6-2018)

(Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara Olly Dondokambey, saat menyampaikan orasinya)

Walaupun kegiatan kampanye akbar ini dipusatkan di Lapangan kebanggaan warga Langowan Raya, namun tidak semua pendukung pasangan R3D ini bisa memasuki lokasi dilaksanakannya kampanye, hal ini dikarenakan kapasitas lapangan Swarchz tidak dapat menampung para militan yang membanjiri pusat Langowan Raya ini, sejak pukul 09:00 Wita.

(Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Minahasa Royke O. Roring dan Robby Dondokambey, dihadapan Puluhan Ribu masa pendukung)

Daiawali dengan orasi yang disampaikan baik dari Partai – partai pengusung, selanjutnya orasi politik pun kemudian dilanjutkan oleh Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Nomor Urut 2, yakni Hengky A. Gerungan, yang mengajak para militan untuk dapat bersama – sama mengawal hari – hari terakhir jelang tanggal pencoblosan.

“Tinggal 5 hari lagi, kita akan melakukan pencoblosan, mari kita bersama – sama, menjaga apa yang sudah kita tunjukan saat ini, kawal setiap proses yang ada. Dan jangan lupa, pada 27 Juni menangkan ROR – RD” ungkapnya.

(Calon Bupati Kabupaten Minahasa Royke O. Roring saat menyampaikan orasinya)

Selanjutnya orasi politik berikut disampaikan oleh mantan Bupati Kabupaten Minahasa periode 2013-2018 Jantje Wowiling Sajow, yang menyampaikan hanya Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey sajalah yang bisa melanjutkan pembangunan di Tanah Toar Lumimuut ini, yang sudah dimulai oleh dirinya.

(Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth N. Purnama, saat memantau lamgsung pengamanan kampanye terbika dihari pertama)

“Walaupun hanya 5 tahun, tapi kita bisa lihat sekarang Kabupaten Minahasa sudah berubah, pembangunan dimana – mana, peningkatan dibidang pendidikan, ekonomi dan pariwisata pun sudah sangat jepas terlihat kemajuannya, maka untuk melanjutkan pembangunan saya telah melihat hanya pasangan Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey adalah pilhan yang tepat” tutur JWS dihadapan puluhan ribu pendukung R3D.

(Jalan masuk kelokasi kapanye akbar, yang dipadati oleh puluhan ribu pendukung)

Kemudian orasi dilanjutkan oleh Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Steven O. E. Kandow, yang meminta agar para pendukung untuk dapat menyampaikan kepada saudara dan tetangga mereka, bahwa ROR-RD adalah crystal yang dapat terus membawa Kabupaten Minahasa kearah yang lebih baik, dan jangan sampai salah memilih.

“Jangan gadaikan masa depan kita kepada uang, dan jangan sampai kita menyesal jika kita menggadaikan tanah Minahasa 5 tahun kedepan, juga jangan kita salah memilih pastikan tanah Toar Lumimuut ini dipimpin oleh orang yang tepat, mereka adalah Bapak Royke dan bapak Robby” tukas Wakil Gubernur Sulawesi Utara ini.

(Saat Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Steven O. E. Kandow dan calon Bupati Kabupaten Minahasa Royke O. Roring bersama istri saat memasuki lapanhan Swarchz)

Kemudian Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey mengatakan, banyak Program yang dapat kita lakukan untuk kesejahteraan rakyat, karena sudah mempunyai bukti bukan baru janji, kader-kader PDIP yang dicalonkan menjadi Bupati dimanapun selalu mendapatkan perhatian masyarakat. Siapapun dia yang didorong oleh PDIP Perjuangan pasti akan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk kepentingan masyarakat.

” Masyarakat Minahasa jadi saksi, setiap program R3D yang telah diikrarkan lewat orasi politik diseluruh tempat yang sudah didatangi pada moment kampanye tahapan pilkada ini akan direalisasikan setelah dipercayakan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa,” ujar Bendahara umum partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Sementara ROR dalam orasinya mengatakan jika dirinya bersama RD akan merealisasikan setiap program yang telah digaungkan selama ini apabila dipercayakan memimpin Tanah Minahasa periode 2018-2023.

(Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Nomor Urut 2 Hengky A. Gerungan saat berada didepan pintu masuk lokasi kampanye akbar)

“Bukan sekedar janji tapi kami akan membuktikan setiap program yang selama ini sudah disosialisasikan dengan merealisasikan setiap Visi dan Misi ROR-RD untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa kedepan”

Diketahui kapanye akbar yang menampilkan beberapa artis lokal seperti Dj Basgilano dan artis Ibukota diantaranya Gio Indonesian Idol, Cinday Idola Cilik Obbie Messakh dan masih banyak lagi ini, juga mendatangkan calon Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020