Jaga Aset Pemkot, Wawali Mor Ingatkan Camat Kontrol Penggunaan Motor Sampah

Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan
Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan

MANADO – Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan berpesan setiap Camat di masing-masing Kecamatan agar memperhatikan kendaraan sampah yang digunakan Kepala Lingkungan (Pala). Pasalnya, dari pemeriksaan beberapa waktu lalu ada beberapa kendaraan yang ditemukan rusak dan harus diperbaiki.

“Saya tegaskan setiap Camat agar serius memperhatikan aset Pemkot, termasuk motor sampah yang digunakan Pala. Sebab, sudah kejadian beberapa kali kendaraan tersebut tidak digunakan sebagaimana mestinya. Keadaan ini tentunya membuat motor sampah tersebut rusak dan masa pakai berkurang,” tutur Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, seperti dilaporkan motor sampah ini kadang tidak digunakan untuk keperluan yang semestinya, melainkan untuk memuat orang, kursi, dan beberapa kesalahan penggunaan yang lain. Bahkan lebih parah bila ada yang sengaja menyewakan untuk memuat barang.

“Hal ini sudah pernah saya tegur sebelumnya, karena kendaraan sampah dipakai untuk memuat orang, dan saya sudah tegaskan bahwa tindakan seperti itu salah dan tidak dibenarkan. Sehingga, meminta kepada setiap Camat untuk menindak tegas kepada Pala bila ada yang kedapatan menyalahgunakan motor sampah,” pungkas Wawali Mor. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020