Jago Merah Mengamuk, Sejumlah Anak Panti Asuhan Kehilangan Tempat Tinggal

2017-01-11_18-26-16
Peristiwa kebakaran di kelurahan kombis barat. (Foto eka)

MANADO – Si jago merah kembali mengamuk dengan meratakan empat rumah dan satu Panti Asuhan di Kelurahan Kombos Barat, Lingkungan III Kecamatan Singkil pada Rabu (11/01) Keempat pemilik rumah yakni Talib Mursid, Patue Mursid, Ahmad Yahku, Debu Thalib dan panti Asuhan As Shobirin yang ditempati oleh 47 anak-anak lalu sebagian Mesjid An Ni’ma.

Menurut pengurus panti asuhan As Shobirin bernama Fatma Thalib mengatakan ketika itu ia sedang sholat di mesjid. Saat selesai, salah satu anak panti asuhan memanggilnya dan mengatakan panti sudah terbakar. “Karena saya kaget, saya langsung keluar dalam panti asuhan As Shobirin dan ternyata apinya berasal dari panti asuhan As Shobirin,” jelasnya.

Kepala Bidang Aplikasi Dinas Kebakaran yakni Fortunatu Kalendesang saat diwawancarai beberapa wartawan di lokasi kejadian mengatakan. Dinas kebakaran menerima telepon dari masyarakat bahwa di Kelurahan Kombos Barat, Lingkungan III, Kecamatan Singkil, sedang terjadi kebakaran, dan kami langsung bergerak dengan 7 mobil pemadam kebakaran.

Sementara Kapolresta Manado Kombes Pol Hissar Siallagan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. “hanya mengalami korban material dan tidak ada korban jiwa. Untuk sebab kebakaran masih diselidiki, namun dari informasi sementara diakibatkan oleh ada anak anak yang bermain lilin di bagian belakang bangunan,” pungkasnya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020