Jalan Baru Sepanjang 2250 M, Bantu Tingkatkan Perekonomian Rakyat

TNI, Polri dan masyarakat bergotong-royong membuka jalan sepanjang 2250 M di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tahuna- Pembukaan jalan sepanjang 2250 Meter di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Kodim 1301 Sangihe, akan meningkatkan ekonomi warga sekitar, khususnya masayarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Dengan akses jalan yang baik, tentu akan mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan mereka. Seperti hasil dari kebun Pala, Cengkeh, Kelapa dan lainnya. Selain itu, juga mempermudah mereka dengan cepat menjangkau pusat Kota Tahuna, dalam membeli kebutuhan sehari-hari. 

Hal ini diaminkan Dandim Letkol Inf Sayful Parenrengi. Dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1301/Sangihe di Kelurahan Pananekeng, diharapkan beliau, dapat memacu perekonomian masyarakat terutama di sektor perkebunan. 

“Kegiatan pembukaan jalan ini akan semakin dapat membuka akses perekonomian dan mempermudah masyarakat mengangkut hasil bumi perkebunan. Karena kawasan tersebut merupakan dataran tinggi dan merupakan daerah perkebunan seperti Kelapa, Pala, Cengkeh dan lain sebagainya. Sedangkan selama ini kawasan itu hanya ada jalan setapak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.” ucap Dandim. 

Lanjut dikatakannya, hal itu mudah terwujud, lantaran akses transportasi masyarakat akan mudah dilalui kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Dengan adanya pembukaan jalan dalam program TMMD, dimaksudkan akan semakin mudah dan semakin terbuka akses transportasi masyarakat petani di kawasan tersebut. Terutama dalam melakukan aktivitas sehari-harinya dalam bercocok tanam dan mengangkut hasil bumi sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga pananekeng.” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020