IKLAN

Jalan Desa Koha-Agotey Butuh Perhatian Pemerintah


Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut saat mengelar reses di Desa Koha Kecamatan Mandolang, Selasa (27/04) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut saat mengelar reses di Desa Koha Kecamatan Mandolang, Selasa (27/04) kemarin.

MANDOLANG – Masyarakat yang ada di Desa Koha dan Agotey mengharapkan adanya kepedulian pemerintah terhadap pembagunan di dua desa ini terutama soal jalan.

Hal ini diungkapkan warga dua desa ini ketika Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut menggelar reses, Selasa (28/4) yang di Kantor Hukum Tua Desa Koha induk Kecamatan Mandolang.

“Kami mengharapkan jalan sepanjang 1 kilo dapat diperbaiki. Sudah sering kali aspirasi ini kami sampaikan ke pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten tetapi belum ada yang menindaklanjuti. Kasihan kondisi jalan dari Desa Tateli menuju Koha dan Agotey rusak parah sudah bertahun-tahun,” ungkap Niko Rori yang ikut dibenarkan oleh Hukum Tua Desa Koha induk Neĺly Supit Rori.

Warga yang hadir dalam reses Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut

Warga yang hadir dalam reses Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut

Aspirasi yang lain pun diungkapkan warga soal air bersih. Menurut mereka, Desa Koha Induk mengalami kekurangan air bersih karena sudah terbagi dengan Koha Barat. ” Kalau bisa Koha induk dibuatkan saluran air tersendiri. Supaya kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” ungkap warga.

Mendengarkan aspirasi dari masyarakat khususnya soal sarana infrastruktur terutama jalan. Wenny Lumentut menyatakan jalan Desa Koha sampai Agotey kewenangan Kabupaten Minahasa untuk memperbaikinya. ” Sebagai anggota DPRD Sulut
saya akan memediasi dengan Pemkab Minahasa agar perbaikan jalan Desa Koha dan Agotey bisa menjadi prioritas,” tandasnya. Dalam kesempatam itu juga Wakil Ketua DPRD Sulut utusan Fraksi Gerindra ini memberikan bantuan dana untuk Pemerintah Desa Koha, PKK dan BPD. (mom)

IKLAN
loading...