IKLAN

Jalan Ditutup Warga Pobundayan Kotamobagu Bereaksi


 

Jembatan Pobundayan Berbanderol Rp 2 Miliar Lebih Sempat Diprotes Warga Karena Penutupan Jalan. (f-manadoline)

Jembatan Pobundayan Berbanderol Rp 2 Miliar Lebih Sempat Diprotes Warga Karena Penutupan Jalan. (f-manadoline)

KOTAMOBAGU – Karena berefek banyak ke masyarakat sekitar terutama di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, penutupan akses jalan pembuatan jembatan oleh kontraktor CV Sarana Utama dan UPTD Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut pada Kamis (21/5) batal dilakukan. “Kami tak setuju jalan ditutup. Dampaknya banyak salah satunya biaya bentor membengkak dan akses cepat ke rumah sakit terganggu,” sebut seorang warga Pobundayan, siang tadi.

Pihak pemerintah kelurahan sendiri terkejut dengan sikap warganya terkait penutupan jalan. “Mestinya pihak kontraktor membuat jalan alternatif sebelum jembatan dibongkar,” ujar Lurah Pobundayan Muhammad Abdullah yang ikut meredam emosi warga di lokasi pembangunan jembatan.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Hi Moch. Agung Adati ST MSi mengatakan saat ini sudah ada lahan yang telah disiapkan untuk pembangunan akses jalan darurat. “Tinggal koordinasi pihak kontraktor, UPTD dan pemilik lahan. Sudah kita coba upayakan demi lancarnya akses jalan,” jelas Adati. (yoan)

IKLAN
loading...