IKLAN

Jalan Geme-Rainis di Pulau Karakelan Kurang Dilirik Pemerintah


20150623_114609MANADO-Pembahasan LKPJ Gubernur 5 tahunan yang dilakukan oleh tim Pansus yang diketuai Edwin Lontoh,Selasa (23/6) berlangsung alot. Pasalnya ada beberapa SKPD yang mendapat perhatian serius dari Pansus, salah satunya adalah Dinas PU Sulut.

Dari pantauan manadoline.com, Kadis PU J Kenap mendapat banyak pertanyaan dari anggota pansus. Seperti James Tuuk, Frangki Wongkar dan Raski Mokodompit terutama mengenai sarana infrastruktur jalan yang kurang mendapat perhatian pemerintah. Yaitu Jalan Geme Rainis yang ada di kepulauan Kabupaten Talaud sama sekali belum mendapat perhatian dari pemerintah.

SANY0588Bahkan James Tuuk dengan tegas menyatakan jika Kadis PU Sulut tidak mampu membangun jalan Geme , maka Deprov Sulut bisa merekomendasikan agar TNI saja yang membangunnya.

“Daerah perbatasan sangat kurang perhatian dari pemerintah. Sudah 9 bulan saya menjabat sebagai anggota Deprov ada sekira 36 aspirasi warga Talaud soal jalan Geme,” papar Tuuk.

Ketika persoalan ini dikonfirmasikan ke Kadis PU Sulut, Ir. J Kenap memang jalan Geme Rainis di pulau Karakelan bukan tidak diperhatikan pemerintah. “Alat dan material yang dipakai sulit. Karena harus dibawa dari luar Talaud. Meskipun TNI yang akan membangun harus membutuhkan alat-alat berat,” ungkap Kenap. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Pansus, Edwin Lontoh yang juga anggota Deprov dapil Talaud. Menurutnya DPRD punya kepedulian pembangunan jalan di Talaud. Yang menjadi kendalanya disana adalah masih kurangnya Kontraktor. “Disana itu hanya ada satu kontraktor masih perlu ditambah. Bayangkan untuk pembangunan jalan Provinsi di Talaud diplot anggaran Rp10 miliar sampai sekarang tidak selesai. Jadi salah satu solusinya harus menambah kontraktor,” jelas Lontoh.(mom)

IKLAN
loading...