IKLAN

Pemilik Lahan, Mengaduh Ke DPRD Soal Ganti Rugi

Jalan Ring Road 2 Terancam Ditutup Ahli Waris


Anggota komisi A DPRD Kota Manado, Syarifudin Syaafa dan Roy Maramis, saat menerima keluarga Kamagi terkait ganti rugi lahan ring road 2.

Anggota komisi A DPRD Kota Manado, Syarifudin Syaafa dan Roy Maramis, saat menerima keluarga Kamagi terkait ganti rugi lahan ring road 2.

MANADO – Ruang Komisi A DPRD Kota Manado Jumat, (30/01), pukul 14.00 Wita kedatangan warga yang mengaduhkan pihak Pemerintah terkait pembayaran ganti rugi atas tanah yang dijadikan jalan ring road 2.

Keluarga Kamagi, yang merupakan warga kelurahan Kairagi Kecamatan Mapanget, mengaku bahwa hingga saat ini mereka belum menerima uang ganti rugi sebagaimana yang dijanjikan pemerintah kepada mereka.

“Kami belum sama sekali menerima ganti rugi atas tanah kami seluas 5000 meter persegi yang merukapan milik dari 45 ahli waris tanah tersebut,” kata mereka.

Mereka juga berencana untuk menutup jalur ring road 2 ini, sampai pemerintah membayarkan apa yang menjadi hak mereka. “Kami mewakili 45 ahli waris memohon pak Syarif dan pak Roy untuk bisa membantu kami menyelasaikan masalah ini,” ujar mereka.

Anggota Komisi A, Syarifudin Syaafa, meminta keluarga Kamagi untuk menyurat secara resmi di lembaga DPRD dengan tuntutan mereka. “Secepatnya dimasukkan suratnya. Kami akan secepatnya menyelesaikan permasalahan ini, termasuk memanggil Dinas PU dan BPN mendengarkan kejelasan dan menyelesaikan persoalan ini,” tegas Buang Syarif.

Pada bagian lain, Roy Maramis yang juga merupakan anggota komisi A, menegaskan bahwa apapun alasannya pembabasan lahan ada anggarannya, dan kepada pemilik lahan berhak mendapatkan ganti rugi.

“Saya meminta untuk tidak dulu melakukan tindakan-tindakan luapan akibat kekecewaan, seperti penutupan jalur ini sampai DPRD bekerja menyelesaikan persoalan ini,” ungkap Maramis yang juga Sekretaris Fraksi Golkar. (christian).

IKLAN
loading...