Jalin Kebersamaan, Karutan Manado Budiman Kusumah Lakukan Hal Unik

MANADO – Untuk membangun kebersamaan pejabat dan personil, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Budiman Kusumah mengajak para pejabat dan personil ngopi bareng di Uncle Sam Cafe & Resto, Sabtu (20/10) Kawasan Mega Mas Manado.

Suasana santai sambil menikmati kopi diiringi musik, Budiman Kusumah mengatakan kegiatan ngopi bareng ini diharapkan membangkitkan semangat bersama pejabat dan personil Rutan Manado dalam menjalankan tanggungjawab masing-masing.

“Ngopi bareng ini tidak hanya sekedar kegiatan seremoni, tapi ini menjadi spirit bersama untuk memahami dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab,” ujarnya kepada Manadoline.com.

Karutan Budiman Kusumah mengatakan, maksud dilakukannya kegiatan ngopi bareng ini sebagai wujud terjalinnya kebersamaan yang baik kepada seluruh jajaran Rutan Manado.

“Dengan kita hadir disini, ada sinergisitas yang baik dan harus saling ┬ámendukung dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” kata Budiman Kusumah.

Lebih lanjut, Budiman Kusumah menegaskan, yang terpenting adalah semua punya tekad kuat, konsisten dan mau bekerja sesuai tugas dan wewenang. “Bekerja tidak sekedar rutinitas secara terus-menerus harus ada perubahan dan melakukan terobosan sebagai petugas pemasyarakatan,” tegasnya.

Kegiatan ngopi barang ini, Karutan Budiman Kusumah mengajak Ka. KPR Sonny Gumansalangi, Kasub Pengelolaan Arjun Djuma Okong, Kasub Pelayanan Tahanan Wahjono dan sejumlah petugas Rutan Manado.

Suasana yang penuh keakraban antara para pejabat dan sejumlah petugas Rutan Manado sangat dirasakan, sehingga Karutan Budiman Kusumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang boleh meluangkan waktu berkumpul bersama. (ml)