IKLAN

Jalin Kerjasama, PT PNM Resmi MoU dengan BPN Sulut


Penyerahan penandatangan MoU antara PT PNM dengan BPN Sulut

Penyerahan penandatangan MoU antara PT PNM dengan BPN Sulut

MANADO—Setelah melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (18/3) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Novotel.

Direktur Bisnis Mikro PT PNM, Carolina Dina Rusdiana mengatakan, sebagai sesama lembaga pemerintahaan, PNM dan BPN menjunjung tinggi prioritas pembangunan nasional yang sedang dicanangkan oleh Kabinet Kerja yang baru ini.

“Langkah konkret yang akan diambil oleh PNM, selanjutnya akan direalisasikan dalam serangkaian program-program meliputi, peningkatan iklim usaha yang kondusif bagi UMKM, peningkatan akses sumber daya produk, pengembangan dan pemasaran UMKM melalui expo, hingga peningkatan daya saing SDM UMKM,” terang Dina.

Melalui penandatanganan MoU ini ditambahkan Dina, BPN Provinsi Sulawesi Utara dan PNM dapat melakukan program sertifikat prona yang melibatkan beberapa desa di wilayah sekitar penerima sertifikat.

“Kaitannya dengan kerja sama yang telah dilakukan oleh BPN, sebenarnya tidak jauh dengan maksud dan tujuan PNM sendiri, yaitu sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk merevitalisasi asset-aset UMK yang berharga bagi negara,” jelas Dina. (alen)

IKLAN
loading...