Jalur Angkot Berubah, Pemkot–Polresta–Organda Sepakat Demi Kesuksesan Manado Fiesta

Foto bersama Dishub – Polresta – Organda dan perwakilan basis mikro usai rapat koordinasi.

MANADO – Pergelaran iven Manado Fiesta 2 sampai 10 September semakin dekat dirayakan. Sosialisasi dan pemantapan persiapan terus dipacu Pemerintah Kota Manado guna mensukseskan kegiatan akbar tersebut. Salah satunya dengan merubah jalur angkutan kota di manado, dengan kondisi akses sepanjang jalur Boulevard akan ditutup rapat.

Setelah melalui pembahasan yang alot antara pihak Pemerintah Kota dengan Kepolisian, beberapa alternatif terbaik diambil dengan merubah jalur angkutan kota agar tidak terjadi kemacetan yang parah. Dinas Perhubungan Kota Manado dan Polresta Manado sendiri komitmen bakal mengawal pergelaran kegiatan karnaval serta arus lalu lintas angkot yang disebabkan adanya perubahan jalur.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan mengatakan menghadapi iven Manado Fiesta 2017 khususnya karnaval 2 September yang berpusat di sepanjang jalan Boulevard, arus lalu lintas angkutan kota (angkot) di manado mengalami perubahan. Sehingga, atas nama pemerintah Kota Manado menuturkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dengan kondisi tersebut. Tapi tidak perlu khawatir, karena iven tersebut hanya berlangsung sekira 5 jam, yaitu pukul 10.00-15.00 Wita.

“Sebelumnya, mewakili pemerintah Kota Manado, pak Walikota dan Wakil Walikota mengucapkan permohonan maaf kepada semua warga manado. Bahwa 2 September mendatang kondisi arus lalu lintas khususnya jalur angkot dalam kota mengalami perubahan. Sehingga, warga diharapkan berhati-hati dan teliti sebelum naik ke kendaraan. Tapi kondisi ini tidak berlangsung lama, karena hanya berlangsung selama 5 jam. Mulai dari pukul 10.00 pagi hinga pukul 15.00 sore hari,” tukas Sofyan.

Lanjutnya, terkait interaksi langsung dengan para supir mikro, sudah dilakukan melalui pertemuan dengan pihak Polresta Manado dan Organda yang menghadirkan perwakilan basis masing-masing trayek.

“Kita sudah rapatkan, dan kita semua sepakat  akan mensukseskan iven Manado Fiesta dengan terus menyampaikan keputusan rapat ini kepada masyarakat,” ujar Sofyan.

Sementara, Ketua Organda Kota Manado Feldy Kalo Moleong bersama para perwakilan basis angkot menuturkan akan mendukung terus pergelaran iven manado fiesta. Dengan begitu, informasi perubahan jalur akan secepatnya disampaikan kepada para supir mikro untuk perlu diketahui.

“Kami semua mendukung penuh iven milik Pemerintah Kota Manado ini. Soal kebijakan perubahan jalur angkot dipahami, karena manado dalam dekat akan merayakan banyak iven besar. Terlebih khusus 2 September mendatang akan ada pawai kendaraan, disepanjang akses jalur boulevard. Sebab itu, dengan segera menyampaikan informasi ini kepada semua supir mikro untuk dipahami lebih jelas,” terang Moleong. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020