IKLAN

Jalur KA Manado-Bitung Sepanjang 41.824 KM, Rampung 2019


Rapat Trase dan detail pembangunan Jalur KA Manado-Bitung

Rapat Trase dan detail pembangunan Jalur KA Manado-Bitung

BITUNG-Bertempat di Ruang WOC Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menghadiri Presentase Trase Jaringan Jalur Kereta Api Manado-Bitung, oleh Direktorat Jenderal Perkeetaapian Kementrian Perhubungan, Sealasa (11/4).

Kegiatan dibuka oleh Asisten 2 Prov.Sulut Sanny Parengkuan dan Presentase disampaikan Ir.Titiek Masdini Agustriana,DEA selaku Kepala Subdirektorat Analisis dan Penanganan Kecelakaan, Direktorat Keselamatan Perkeretaapian bersama tim Kementrian Dirjen Perkeretaapian.

Dalam kesempatan itu Lomban mengatakan Pemerintah Kota Bitung sangat mendukung pembangunan jalur KA Manado-Bitung dan berusaha semaksimal mungkin agar proyek tesebut segera direalisasikan.

“Saat ini yang kita butuhkan adalah informasi yang jelas, kapan ini akan berproses, bagaimana dan dokumen apa yang harus disiapkan Pemerintah kota Bitung maupun dua kabupaten kota lainnya” ungkap Lomban sembari menjelaskan Pemkot Bitung sudah mengakomodir Jalur Pembangunan Kereta Api dala Rencana Tata Ruang Wilayah namun masih belum disesuaikan dengan Trase dari Konsultan.

Lanjutnya lagi, jika dari pihak konsultan sudah menyiapkan trase yang pasti untuk pembangunan jalur KA tersebut, nantinya akan dimasukan pada RTRW kota Bitung tahun depan.
Adapun Pembangunan Jalur Kereta Api Manado Bitung sudah masuk dalam skala prioritas pemerintah pusat sesuai dengan Instruksi Pesiden RI Joko widodo, dengan perkiraan panjang 41.824 Km menghubungkan kota Manado, Air Madidi, dan Kota Bitung yang harus rampung tahun 2019. (jones)

IKLAN
loading...