James Sumendap Lantik Djein Rende Sebagai Ketua Kwarcab Mitra Periode 2020-2025

Sekretaris Kwarda Sulut Maurits Berhandus lantik James Sumendap SH sebagai Ketua Mabica Gerakan Pramuka Mitra periode 2020-2025.

RATAHAN — Setelah dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabica) Gerakan Pramuka Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Sekretaris Kwarda Sulut Maurits Berhandus, James Sumendap SH melantik Djein Rende SE Ak sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Mitra periode 2020-2025.

Pelantikan / pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang (Mabica) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2020-2025 tersebut, dilakukan di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

James Sumendap SH lantik Djein Rende SE Ak sebagai Ketua Kwarcab Mitra periode 2020-2025.

Sekretaris Kwarda Sulut Maurits Berhandus usai melakukan pelantikan mengatakan dalam pengurusan Mabica maupun Kwarcab tersebut harus saling berkoordinasi agar bisa merealisasikan semua program yang ada.

“Dalam merealisasikan semua program kita harus melakukan koordinasi agar semua yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik. Juga setiap pengurus harus dapat memahami setiap tugas yang diemban dan mampu bertanggungjawab,” kata Berhandus.

Djein Rende SE Ak resmi sebagai ketua Kwarcab Mitra 2020-2025.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Mabica Mitra James Sumendap SH yang juga sebagai Bupati Mitra mengatakan Pramuka sebagai wadah untuk membentuk kepribadian.

“Selain membentuk karakter building, dalam Pramuka juga dapat membentuk kepribadian seseorang sejak dini. Dan untuk para pembina dan pengurus Kwarcab agar dapat memahami dan mengerti tujuan dari Pramuka ,” sebut Sumendap.

Ketua Kwarcab Mitra Djein Rende SE Ak yang juga Anggota DPRD Sulut mengucapkan terima kasih masih diberi kepercayaan untuk melaksanakan tugas sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Mitra.

“Ini merupakan tanggungjawab bagi saya agar Pramuka kedepan dapat lebih baik lagi. Saya harap pengurus Mabica dan Kwarcab untuk bisa saling koordinasi agar semua dapat dilaksanakan dengan baik,” tutur Rende.

Pada kesempatan pelantikan tersebut, hadir Wakil Bupati Mitra, Ketua DPRD Mitra, Anggota DPRD Mitra, Sekda Mitra, Para Asisten, Kepala SKPD, Siswa-Siswi Pramuka. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020