IKLAN

Posisi Tersangka, Dirut Kowaas PHK Karyawan

Jangan-jangan Ada Hubungan Dengan Kasus di PD Pasar


Syarifudin Saafa

Syarifudin Saafa

MANADO – Syarifudin Saafa, legislator Manado mengatakan tindakan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Jimmy Kowaas yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan tidak boleh seenaknya, karena hal tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Perusahan manapun di dunia ini, terkait dengan memberhentikan karyawan ada aturan mainnya, jangan semaunya saja kerena ini menyangkut nasib sesorang,” kata Syarifudin, kepada manadoline.com

Lebih lanjut wakil rakyat ini mengatakan bahwa sejak awal PD Pasar ini sudah bermasalah termasuk proses rekrutmennya karyawannya juga bermasalah. Menurutnya yang harus di lakukan fit and proper test itu adalah PD Pasar ini.

“Kalau Walikota mau minta saran kepada saya, saran saya ganti semua ini manajemennya, ganti semua kemudian baru ditertibkan, termasuk menanggapi masalah yang memberhentikan orang tanpa sebab dan tidak sesuai aturan,” ujar Bung Syarif, begitu Politisi PKS ini disapa.

Jika karyawan harus diPHK harus disertakan dengan kompensasi, dan masalah ini sudah berulang terjadi di PD Pasar. “Posisi Dirut sebagai tersangka. Kalau melakukan PHK orang sementara posisinya sebagai tersangka ini menjadi sebuah pertanyaan, jangan-jangan ada hubungannya dengan kasus yang sementara ditangani Kejaksaan. Walikota segera selesaikan masalah ini, masa perusahan daerah yang mengelola banyak kepentingan publik dibiarkan seperti itu,” kuncinya. (christian)

IKLAN
loading...