IKLAN

Jangan Sepelekan Tidur Siang Anak Anda, Bahaya !!


JANGAN MENYEPELEKAN tidur siang pada anak karena dalam masa pertumbuhan sangat penting.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan pada saat tidur siang, tubuh melepaskan hormon pertumbuhan (growth hormone) yang memungkinkan agar anak bertumbuh optimal, bertambah tinggi, pertumbuhan otot, tulang dan kulit.

Reisa juga host dr.Oz Indonesia disalah satu TV Swasta ini pada akun Instagramnya @reisabrotoasmoro menambahkan, pada saat tidur siang sel-sel otot akan regenerasi, meningkatkan imunitas tubuh yaitu dengan merespon infeksi dan melawan penyakit.

“Tidur siang, juga memulihkan kondisi kesehatan anak untuk semua aspek seperti kesehatan fisik, kesehatan emosi dan kesehatan kognitif (perkembangan kecerdasan anak),”jelas dr Reisa.

Tidak kalah penting, dr Reisa mengingatkan pada saat tidurlah otak akan mengolah informasi, sangat berperan terhadap perkembangan dan pertumbuhan otak.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan bayi untuk tidur siang? dr Reisa menjawab, bayi usia kurang dari 4 bulan. Pada usia ini, bayi masih beradaptasi dengan siklus tidur.

Bayi biasanya akan tidur siang diantara periode menyusui 4 bulan sampai 1 tahun.

Bayi biasanya akan tidur siang setidaknya 2 kali per hari, tidur siang dengan total 3 jam atau lebih di siang hari sampai diatas 1 tahun,”tutup dr Reisa. (srikandi/Ig:@reisabrotoasmoro)

IKLAN
loading...