Jean Sumilat Minta Warga Ikut Deteksi Ancaman Bencana Alam

Anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat. (foto:hcl)

MANADO – Legislator Kota Manado, Jean Sumilat meminta warga ibu kota Provinsi Sulawesi Utara untuk mewaspadai ancaman bencana banjir dan tanah longsor saat hujan.

“Saat ini, intensitas hujan cukup tinggi dan bisa berpotensi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor, sehingga warga harus waspada,” kata Jean Sumilat, di Manado.

Sumilat menjelaskan, saat terjadinya hujan masyarakat harus memperhatikan kondisi sekitar tempat tinggal apakah ada potensi banjir dan tanah longsor. Hal ini dimaksudkan, agar masyarakat dapat dengan mudah untuk mengantisipasi agar tidak menjadi korban.

Lanjutnya, beberapa hal yang harus diperhatikan masyarakat Kota Manado adalah wilayah tempat tinggal yang rawan dengan bencana banjir dan tanah longsor. Kondisi ini, bisa langsung diantisipasi dengan berkomunikasi dengan pemerintah setempat.

“Kita dapat melakukan langkah antisipasi, agar tidak ikut menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor. Hubungi pihak pemerintah jika ada ancaman bencana,” terangnya.

Anggota Komisi III DPRD Manado itu meminta instansi terkait untuk siaga, responsif dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di daerah ini yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020