Jelang HUT ke-54 Sulut, Sekprov Silangen Genjot SKPD Terlibat dan…

Rapat teknis pemantapan kegiatan dalam rangkat HUT Provinsi ke-54. Dipimpin langsung Sekprov Edwin Silangen, Ketua Panitia Edison Humiang dan Kepala-kepala SKPD, Selasa (28/8/2018) (foto:kandi/ML)

MANADO– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) jatuh 23 September 2018, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen mengatakan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat dan pro aktif.

Hal tersebut dikatakan Silangen saat rapat teknis kegiatan menyambut HUT ke-54 Provinsi di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (28/8/2018) siang tadi.

Ia menambahkan rangkaian kegiatan jelang HUT Provinsi hingga hari puncaknya terus akan di monitor.”Kepala SKPD harus mengimplementasikan pelaksanaan kegiatan. Ini akan melibatkan pihak swasta,”jelas Silangen.

Kendati melibatkan pihak swasta, berkaca dari pelaksanaan HUT RI ke-73. Silangen berharap HUT Provinsi ke-54 kali ini para ASN lingkup Pemprov lebih terlibat, termasuk fokus mulai dari awal kegiatan 15 September hingga acara puncak 24 September 2018.

“Pesan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw disetiap kegiatan harus wajib hukumnya hadir. Mari kita sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama,”tegasnya.

Hal tersebut juga termasuk keterlibatan 15 Kab/Kota se-Sulut agar gema perayaan HUT Provinsi sampai kepada masyarakat di pelosok-pelosok.

“Muda-mudahan hingga puncak acara bisa berlangsung sukses lancar aman dan masyakat dapat merasakan inilah kehadiran pemerintahan di tengah-tengah masyarakat,”tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Edison Humiang menambahkan perayaan HUT Provinsi akan dimulai 15 September 2018 dengan kegiatan Pameran di Kayuwatu Manado.

Puncak HUT Provinsi 23 September dilakukan besok harinya 24 September 2018.”Diawali upacara bendera di Lapangan KONI Sario Manado dilanjutkan sidang paripurna dan malam puncak yaitu pesta rakyat kemungkinan berpusat di Kawasan Megamas Manado. Diisi beberapa lomba, tari-tarian, dram band, bazar berupa operasi pasar di lokasi pameran, lomba olahraga dan beberapa kegiatan menarik lainnya,”pungkasnya.

rep/editor: srikandi

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020