Jelang HUT ke-72 RI, Bupati JS dan Kapolres Minsel Beri Arahan Calon Paskibra Mitra

Calon Paskibra matangkan persiapan, Bupati JS dan Kapolres Minsel beri arahan.

RATAHAN — Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mendapat pengarahan dari Bupati Mitra James Sumendap SH dan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel)/Mitra AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, di halaman Kantor Bupati Mitra, Senin (14/8/2017).
Perdana mengatakan, latihan dengan disiplin merupakan kunci untuk mencapai hasil yang maksimal saat mengibarkan bendera.
“Mengeluarkan darah saat latihan akan sebanding jika kita mengibarkan mengibarkan bendera dengan baik pada 17 Agustus nanti. Karena pada saat mengibarkan bendera, akan ada banyak mata yang akan menyaksikan hal tersebut,” kata Perdana, saat menyampaikan arahan di depan puluhan calon Paskibra.
Menurutnya, calon Paskibra Mitra Tahun 2017 harus bangga, karena dari ribuan siswa yang ada, hanya sedikit yang terpilih.
“Kalian adalah calon Paskibra yang terpilih dari sekian banyak yang diseleksi. Untuk itu adik-adik harus bangga dan laksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.
Ditambahkannya, ilmu yang telah ditimbah dari instruktur harus dikuasai dan dijalankan dengan baik.
“Adik-adik tetap jaga konsentrasi, dan apa yang telah di ajarkan oleh pelatih harus diingat dan dilaksanakan dengan baik. Tetap semangat agar dapat dilalui dengan baik,” harapnya.
Ditempat yang sama, Bupati juga mengapresiasi para calon Paskibra yang hingga kini masih terlihat semangat dalam menjalani latihan.
“Adik-adik, tetap jaga stamina tinggal tiga hari. Kesehatan juga harus diperhatikan agar apa yang diharapkan dapat berjalan sesuai rencana,” seru Sumendap. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020