Jelang Ibadah Malam Natal, Polda Sulut Lakukan Sterilisasi di Sejumlah Gereja

Tim Jibom Brimobda Polda Sulut saat melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja menjelang perayaan Ibadah malam Natal.

MANADO – Polda Sulut melalui Personil Unit Jibom Brimobda gencar melakukan sterilisasi di sejumlah lokasi Gereja yang akan dijadikan tempat peribadatan perayaan malam Natal, Minggu (24/12).

Tim yang sudah terlatih ini melakukan penyisiran di sejumlah sudut Gereja yang ada, dilengkapi fasilitas kelengkapan tim. Misalnya saja, di Gereja Getsemani Jl Sam Ratulangi, Tim Jibom yang dipimpin Ipda Abd Wahid melakukan sterilisasi gereja bersama 7 personil Jibom.

Sedangkan di Gereja Katedral, sterilisasi dipimpin oleh Dan Tim Jibom AKP Stenly Lungkang. Penyisiran ini dilakukan bersama 8 anggota Tim mulai dari halaman gereja hingga di dalam gedung gereja.

Begitu halnya di Gereja Sola Gratia Tikala, sejumlah personil Jibom dipimpin Bripka Hanafi melakukan hal yang sama. Usai sterilisasi, setiap gereja dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan umat kristiani dalam merayakan Natal dapat beribadah dengan tenang.

“Setiap gereja sudah diploting anggota pengamanan termasuk didalamnya melibatkan instansi terkait lainnya, seperti TNI. Harapan besar, masyarakat bisa berperan serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif,” pungkas Kabid Humas Ibrahim. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020