Jelang Idul Fitri, Gumasalangi Tegaskan Hal Ini Kepada Penghuni Rutan

Kasat Pengamanan Rutan Sonny Gumansalangi, saat memberikan arahan kepada tahanan dan narapidana Rutan Kelas IIA Manado. (foto: ist)

MANADO – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Akhmad Zaenal Fikri melalui Kepala Satuan (Kasat) Pengamanan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Sonny Gumansalangi, mengumpulkan sedikitnya 482 tahanan dan narapidana untuk diberikan arahan jelang idul fitri, di aula Rutan Jumat, (23/06).

Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Gumasalangi meminta agar tetap menjaga stabilitas keamanan dalam Rutan dalam rangka menyambut perayaan idul fitri yang jatuh pada 25 dan 26 Juni mendatang.

“Saya meminta agar dibulan suci ini, kita tetap menjaga kedamaian dan kerukunan, teleransi dan saling menghargai terutama tetap menjaga stabilitas keamanan dalam Rutan yang terus terkondisi dengan baik selama ini,” pinta Gumansalangi.

WBP mendengarkan arahan dari Kasat Pengamanan Rutan Sonny Gumansalangi. (foto:ist)

Kasat Gumasalangi ingin agar WBP memaknai perayaan idul fitri sebagai sebuah momentum untuk memperbaiki diri dan berbuat yang terbaik, mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Tetap semangat hidup diakhir-akhir bulan puasa dan semangat menjelang hari raya idul fitri. Jangan bermalas-malasan, berusahalah menjadi warga binaan yang produktif agar ketika bebas kita benar-benar menunjukkan perubahan diri dan melakukan yang terbaik bagi keluarga kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gumasalangi juga menekankan pentingnya menjaga kondisi kesehatan para tahanan dan narapidana agar tidak muda sakit. “Jaga kesehatan, jangan ada yang sakit, agar kita bisa bersilaturahmi dengan keluarga kita yang akang datang merayakan idul fitri bersama nanti,” pungkasnya. (red)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020