IKLAN

Jelang Lebaran Pemkab Himbau Warga Bolmong Waspadai Beredarnya Barang Kadaluarsa


 

Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk. (foto dok)

Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk. (foto dok)

BOLMONG – Tingginya kebutuhan warga menjelang Lebaran Idul Fitri biasanya dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab. Salah satunya beredarnya barang makanan kadaluarsa di pusat perbelanjaan seperti, warung, pasar, toko, mini markat dan lain sebagainya. Hal ini yang diingatkan Pemkab Bolmong kepada warganya terutama yang beragama muslim.

Meskipun hingga saat ini di wilayah Bolmong belum ada laporan ditemukannya barang-barang tersebut, namun para konsumen dimintakan untuk selalu mengecek tanda kadaluarsa yang tertera pada lebel di setiap barang.

“Sebelumnya membeli barang harus mengecek dulu kode kadaluarsanya yang di tempel di bagian yang mudah terlihat. Kami juga menghimbau kepada pemilik warung, kios, toko serta mini market untuk tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa, karena itu bisa merugikan konsumen,” tegas Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, Kamis (9/7).

Masih menurut Wakil Bupati, pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus melakukan pengawasan dan pantauan di sejumlah pasar, toko dan warung. ”HIngga saat ini belum ada laporan ditemukannya barang-barang kadaluarsa,” pungkas Tuuk. (yoan)

IKLAN
loading...