Jelang Legislatif Sulut Go Expo, DPRD Sangihe Optimis Raih Yang Terbaik

Kepala Bagian Hukum, Persidangan dan Humas Setwan DPRD Sangihe Ronald Lumiu.

Tahuna— Dalam rangka pelaksanaan Legislativ Sulut Go Expo ke-8 yang akan berlangsung mulai 3-6 Maret pekan depan di Manado Town Square, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe telah menyiapkan berbagai kelengkapan guna pelaksanaan hajatan tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Hukum, Persidangan dan Humas Sekertariat Dewan, Ronal Lumiu ketika dikonfirmasi terkait persiapan jelang Legislativ Sulut Go Expo. Dikatakan Lumiu, sebagai DPRD terbaik di Tahun 2019 lalu, tentunya akan lebih memotivasi DPRD Sangihe untuk terus berkarya sekaligus mempertahankan predikat tersebut.

“Jadi persiapan dalam pelaksanaan Legislativ Sulut Go Expo Tahun 2020 kami tetap mempersiapkan kesiapan dengan target kembali meraih juara umum, baik dari tingkatan penilaian stand, materi stand dan kegiatanl omba yang melibatkan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sangihe terkait peningkatan kapasitas dan tugas dan fungsi,” ungkap Lumiu.

Lanjut dikatakannya, pelaksanaan Legislativ Sulut Go Expo akan berlangsung selama tiga hari dan tentunya DPRD Sangihe akan memberikan yang terbaik seperti tahun- tahun sebelumnya.

“Saat ini kita sedang merancang dan mensingkronkan dengan program Pemerintah Daerah yakni kembalikan Sangihe ku dan kita akan menampilkan suatu bangunan yang bahan dasarnya merupakan bahan baku seperti bambu batik khas Sangihe dengan beberapa miniature daerah juga termasuk ada kerajinan tangan dari masyarakat yang ada di Sangihe yang akan di tampilkan di ajang Legislativ SulutGo Expo,” ujarnya.

Lumiu pun sangat optimis pada pelaksanaan kegiatan nanti, DPRD Kabupaten Sangihe dibawah pimpinan Josephus Kakondo, Michael Tungari dan Ferdy Sondakh akan mempu mempertahankan posisi juara umum seperti Tahun 2019 lalu.

“Sampai saat ini kami masih optimis meraih juara, karena beberapa cabang perlombaan yang akan di lombakan termasuk lomba Catur sampai saat ini DPRD Sangihe belum terkalahkan serta sejumlah lomba lainnya,” katanya sembari menambahkan dalam pelaksanaan Legislativ Sulut Go Expo pihaknya juga akan menampilkan kuis interaktif yang melibatkan banyak orang yang intinya pengenalan tugas dan fungsi Dewan. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020