Jelang Musda DPC Demokrat, Dukungan ke Nortje Van Bone Terus Mengalir

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone

MANADO — Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Manado, Selasa (1/8) bakal memanas. Nortje Van Bone yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat, belakangan mendapat dukungan penuh dari beberapa kalangan politik.

Melalui penelusuran Manadoline.com, Ketua DPRD Kota Manado ini sangat tangguh. Bahkan, yang bersangkutan diketahui memiliki pengaruh besar ke politikus senior, internal DPC dan DPD Demokrat serta ranting partai yang dengan sepenuh hati mendukung Van Bone terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat.

Sementara, ada pula yang memperkirakan jabatan Ketua DPRD ini sangat strategis karena bersentuhan langsung dengan program dan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Selama ini yang dilihat, Ketua DPRD Manado Van Bone bekerja keras dalam mendukung program dan visi misi Pemerintah Kota. Keseimbangan itu kemudian menjadi tolak ukur, bahwa kinerja Ketua DPRD sudah sejalan dengan kepemimpinan GSVL-MOR saat ini,” tukas salah satu legislator DPRD Manado yang disebutkan namanya.

Terpisah, pengamat politik Taufik Tumbelaka menuturkan jikalau Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van mencalonkan diri untuk menduduki kursi Ketua DPC, maka saat ini posisinya strategis.

“Yang bisa menandingi untuk maju menjadi ketua DPC hanyalah Jackson Kumaat dan Wakil Walikota Mor Bastiaan. Tapi sangat berharap, siapapun yang terpilih nanti, diharapkan bisa membawa kebaikan bagi internal partai dan masyarakat pada umumnya,” tukas Tumbelaka. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020