Jelang Natal dan Tahun Baru, Komisi III Minta Pertamina Tambah Kouta BBM Kapal Laut ke Nusa Utara

MANADO-Komisi III DPRD Sulut, menindaklanjuti soal kenaikan harga tiket menjelang natal dan tahun baru, khususnya tujuan Nusa Utara.

Rencananya dalam waktu dekat ini Komisi III akan menggelar Rakor yang digagas oleh Dinas Perhubungan Daerah Sulawesi Utara.

Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos, kepada wartawan mengakui untuk rute kapal laut menuju Nusa Utara ada pengurangan BBM sehingga mengakibatkan tarif tiket kapal laut dinaikkan.

“Memang untuk rute kesana ada pengurangan BBM dari pertamina, sehingga menindaklanjuti itu Kadis perhubungan akan mengundang pertamina dan BPH Migas,” jelas Kapojos.

Kapojos pun mengharapkan adanya kepedulian dari pertamina untuk mengembalikan kuota dari BBM sepanjang memasuki hari natal dan tahun baru.

Mantan Ketua DPRD Minahasa Utara ini menyampaikan juga mengenai angkutan darat. Dimana untuk Provinsi Sulawesi Utara sendiri belum mendapatkan izin KIR.

“Jadi memang di Sulut ini cukup ketat karena kita sudah tidak ada lagi KIR , karena untuk KIR kita belum mendapatkan izin sehingga kendaraan-kendaraan sekarang tanpa KIR. Nah ini tentunya mendapat perhatian besar dari Dishub. (mom)