Jelang Pilkada Manado, Gerindra Makin Lengket dengan Demokrat

Ketua Gerindra Manado, Mona Kloer dan Sekretaris Gerindra Sulut Melki Suawa bertemu dengan Ketua Demokrat Noortje Van Bone.(foto:hcl)

MANADO – Dua Pimpinan Partai Politik (Parpol) di Kota Manado menggelar pertemuan, Selasa (23/06/2020). Mereka adalah Ketua Gerindra Mona Kloer dan Ketua Demokrat Noortje Van Bone.

Menariknya, kehadiran Mona Kloer yang ikut didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sulut, Melki Suawa menggelar pertemuan di rumah makan Bastianos kawasan mega mass.

Perbincangan ketiganya nampak serius dan tak berselang 30 menit, Noortje Van Bone, Mona Kloer dan Melki Suawa beranjak dari tempat duduk mereka dan bertemu Mor Bastiaan di bagian belakang rumah makan tersebut.

Ketua Gerindra Manado, Mona Kloer ketika dikonfirmasi wartawan terkait pertemuan tersebut mengatakan kalau kehadiran mereka dalam rangka memenuhi undangan partai Demokrat untuk komunikasi politik jelang Pilkada.

“Hari ini kami memenuhi undangan Demokrat untuk bisa melanjutkan komunikasi intens dengan partai Gerindra, kata Mona.

Menurutnya, komunikasi tersebut dilakukan agar supaya lebih mengetahui arah partai Gerinda dalam menghadapi Pilkada Manado 2020 mendatang.

Mona kemudian menjelaskan, Gerindra terbuka dengan siapa saja yang ingin menggunakan partai ini sebagai kendaraan untuk menjadi kontestan di Pilkada Manado.

“Intinya, partai Gerindra membuka peluang sebesar-besarnya untuk setiap calon atau kandidat yang ingin bersama-sama dengan partai Gerindra,” ujarnya.

Lanjutnya, ada sekira 25 nama kandidat sudah mendaftar saat penjaringan yang dilakukan Gerindra. Nama-nama kandidat sudah dikirim ke DPP dan dari hasil tersebut terdapat 8 yang mengerucut.

“Ada 8 nama yang mengerucut dari hasil penjaringan yang dilakukan DPC Manado. Sejauh ini nama-nama tersebut masih melakukan komunikasi intens dengan partai Gerindra. Nama-nama akan kita bawa lagi ke tingkat DPP akan kita putuaskan bersama, kita rampungkan bersama ketika kandidat-kandidat akan mengendarai partai Gerindra,” jelas anggota Komisi III DPRD Manado ini.

Nama-nama yang sudah dikirim ke DPP adalah Mor Bastiaan, Harley Mangindaan, Viktor Mailangkay, Rio Permana, Telly Tjangkulung. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020