Jelang TIFF, Lumentut Usul Ada Lomba Taman di Kota Tomohon

MANADO-Dukungan terhadap berbagai pihak atas gelaran event Tomohon International Flower Festival (TIFF) di Kota Tomohon terus mengalir.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulwesi Utara Wenny Lumentut. Diakuinya, pelaksanaan TIFF kiranya dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kota Tomohon.

“Jangan hanya sebatas kegiatan ceremonial yang menghabiskan anggaran dan tidak berdampak baik terhadap masyarakat kota tomohon,”ucap Ketua DPD Partai Gerindra Sulut.

Lanjut Lumentut, selain memberikan dampak positif diharapkan TIFF dapat memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat kota Tomohon.

“TIFF merupakan salah satu program untuk menunjang pariwisata sehingga dapat mendatangkan turis. Kedepan saya usulkan kepada walikota kalau boleh dibuat seperti di Bali, program TIFF supaya ada penilaian taman dari rumah-rumah masyarakat dan diberikan hadiah bagi masyarakat yang mendapat juara taman terindah,” tuturnya.

Ditegaskan WL sapaan akrab politisi Gerindra dapil Minahasa-Tomohon ini, jika anggaran TIFF misalnya Rp 1 Miliar dan hadiah Rp. 10 juta per rumahnya, maka itu berarti ada 100 rumah memiliki taman yang indah di Kota Tomohon.

“Jika semua masyarakat Kota Tomohon didepan rumahnya memiliki taman yang bagus, itu berarti Tomohon betul-betul merupakan kota bunga, bukan cuman pada saat gelaran TIFF baru dimunculkan bunga, tetapi setelah TIFF tidak ada bunga yang ada di jalan,”tutupnya. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020