Jemaat GMIM “Benzar” Tenga Rayakan Ibadah Menyambut Natal

Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus yang dikakukan Jemaat GMIM Eben Haezer Tenga tadi malam.

AMURANG– Pesta Iman dalam menyanbut Natal Yesus Kristus, sudah menggema. Natal membawa damai, Natal membawa sukacita. Dalam perayaan menyambut Natal Yesus Kristus sudah dilakukan banyak umat Tuhan dimana-mana. Salah satunya Jemaat GMIM Eben Haezar Tenga “Benzar”, Sabtu (2/12/2017) malam.

Ibadah menyambut Natal atau biasa disebut juga pra-Natal dilakukan di jemaat di Gereja GMIM Eben Haezar Tenga.

Prosesi pemasangan lilin Natal

Ibadah dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pdt Esther Assa STh (Ny Kawatu). Ibadah diikuti semua Pelayan Khusus (Pelsus) dan seluruh jemaat mulai dari anak-anak sampai lanjut usia.

Dalam khobah yang diambil dari Yohanes 3:16, Assa berpesan supaya makna Natal kali ini hendaknya membawa pada satu kedamaian. Jika ada rasa marah atau dendam, iri hati hendaklah itu dihapus secara total.

Dihilangkan semua rasa itu bukannhanya sekedar ditipe eks saja. Namun lebih dari iti hendaknya umat manusia bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Bahkan lebih dari itu kata Pdt Assa, jemaat Tuhan harus mampu menjadi teladan dalam pelayanan sama seperti Kristus yang terus menerangi umatNya dimana dan kemanapun umatNya pergi dan berada.

“Marilah jemaat Tuhan menjadi pembawa damai dengan semua orang,”ajak Pdt Assa.

Dalam rangkaian ibadah praNatal tersebut diisi dengan pemasangan lilin Natal oleh semua Pendeta, Guru Agama, orientator, penatua, syamas, penasehat majelis jemaat, BPPJ, komisi-komisi kerja dan lainnya.

Dalam kemeriahan, ibadah diisi puji-pujian vokal grup, baik dari PKB,WKI, Remaja, Pemuda dan Anak Sekolah Minggu (ASM). (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020