Jemaat GMIM Zaitun Bitung Nyalakan Lilin Kasih Untuk Ahok

Aksi Lilin Kasih Buat Ahok yang digelar oleh Jemaat GMIM Zaitun Bitung
Aksi Lilin Kasih Buat Ahok yang digelar oleh Jemaat GMIM Zaitun Bitung

 

BITUNG – Jemaat GMIM Zaitun Bitung menyalakan Lilin Kasih Untuk Ahok. Kegiatan sebagai bentuk solidaritas itu, digelar Kamis (10/05/2017).

Ketua Jemaat GMIM Zaitun, Pdt. Maxi Martinus Mantouw, M.Th mengatakan, kegiatan yang diawali dengan doa bersama itu, merupakan bentuk kepedulian akan NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945. “Kegiatan yang bertemakan “Lilin Kasih Buat Ahok” ini bertujuan agar masyarakat tidak diam demi menjaga keutuhan bangsa Indonesia tetap satu,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan yang diprakarsai oleh jemaat dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bitung, juga sebagai bentuk penolakan akan paham radikalisme, serta menuntut keadilan untuk hukum Indonesia bisa ditegakan serta dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. “Ada sekitar tujuh puluh orang yang ikut dalam aksi ini, dan ini juga sebagai bentuk dukungan iman untuk Ahok, karena menurut kami, Ahok telah teraniaya dengan paham radikalisme yang begitu hebat di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Bitung Meyrcilia Jacobs menambahkan, GMKI Cabang Bitung berterima kasih kepada jemaat GMIM Zaitun Bitung yang telah mengikutsertakan mereka dalam acara solidaritas ini. “Kami sangat mendukung agar ke 4 pilar Indonesia bisa lagi berfungsi yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Kami tidak akan diam dengan adanya paham radikalisme di Indonesia, serta kami akan perjuangkan agar hukum di Indonesia tidak mati,” tegasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020