Jempol Dukcapil Minsel Disambut Ratusan Warga dalam Rekaman E-KTP

Masyarakat antri melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan Modoinding, Rabu (15/11/2017)

AMURANG– Meski alat pendukung perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) masih kurang, namun tak menyudutkan niat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapi) Minahasa Selatan (Minsel) melakukan perekaman mobile KTP-Elektronik atau KTP-El di Kecamatan-kecamatan.

Sikap tegas Kadis Dukcapil Minsel Corneles Mononimbar untuk menerjunkan tim ke kecamatan-kecamatan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dan tadi siang Rabu (15/11/2017) melengkapi tugas perekaman di Kecamatan Modoinding.

Menurut Mononimbar langkah Dukcapil Minsel melayani Perekaman Mobile KTP-El di Kecamatan-kecamatan mengambil tema Jemput bola (JemPol).

Dan JemPol yang dilakukan di Kecamatan Modoinding pada 10 Desa disambut riang ratusan warga.

“Bahkan petugas di lapangan harus lembur sampai jam 11 malam lanjut,” jelas Mononimbar tadi sambil menambahkabn perekaman di Kecamatan Modoinding akan dilanjutkan besok.

“Dan khusus hari ini dilakukan secara non stop, semuanya memiliki tujuan  untuk Minsel yang Cerdas, Enerjik dan Profesional di bawah kepemimpinan Bupati  Christiany Eugenia Paruntu SE.

Diakui Mononimbar, ketika ada tim yang terjun ke Kecamatan-kecamaran ada beberapa kendala yang dihadapi.

Dimana akan perekeman masih harus ditambah lagi. “Dan memang hal ini menjadi kendala besar dan sedang diupayakan jalan keluar yang terbaik,” sambung pejabat senior yang begitu dekat dengan warga sambil berharap kedepan desa-desa yang masih banyak belum melakukan perekaman akan bisa dijangkau.

Apalagi lanjutnya, pada program “JemPol” ini antusias masyarakat begitu tinggi. “Dalam sehari saja ratusan masyarakat dilayani petugas. Meski harus kami akui petugas yang ada kelelahan tetapi harus lembur juga karena masih banyak warga yang menunggu,”kuncinya. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020