Jesaja Legi: Peran Perempuan Mencegah dan Membrantas Korupsi Sangat Penting

Sambutan Wabub Mitra Drs Jesaja Legi pada sosialisasi Perempuan Anti Korupsi.

RATAHAN — Demi mewujudkan perempuan yang berintegritas dan peduli akan budaya anti korupsi di Minahasa Tenggara (Mitra), Dharma Wanita Persatuan Mitra gelar sosialisasi Perempuan Anti Korupsi, di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Selasa (22/10/2019).

Wakil Bupati pada kesempatan membuka sosialisasi tersebut mengatakan, keterlibatan perempuan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sangat penting.

“Karena perempuan merupakan tokoh sentral dalam keluarga yang memberi andil besar terhadap perkembangan suami dan anak,” kata Wabub.

Foto bersama pada sosialisasi Perempuan Anti Korupsi di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

Menurut Legi peran perempuan dalam keluarga terkait korupsi salah satunya mencegah dan mengingatkan suami agar tidak menyalahkan jabatan dan tidak terlibat korupsi.

“Keterlibatan dan kontribusi perempuan dalam upaya pencegahan dan pencegahan korupsi sangat penting. Untuk itu harus diberi penahan lebih terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tutur Legi.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Mitra Jola Ngongoloy-Kadowangko menjelaskan kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan bisa berdampak pada kemajuan Kabupaten Mitra lebih khusus kaum perempuan dalam mencegah dan memberantas korupsi.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulut Helda Tirajoh SH, memberi apresiasi akan kegiatan tersebut. “Karena biasanya yang saya tahu, Dharma Wanita Persatuan hanya melaksanakan arisan. Namun, saat ini saya apresiasi karena kegiatan bermanfaat ini dapat memberi dampak besar akan kemajuan perempuan,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, Wakil Ketua TP-PKK Mitra Pdt Erni Legi-Rondonuwu, Kanit Tipikor Polres Minsel Aipda Steven Pinangkaan SE dan para undangan. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020