Jesaja Legi Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 di Mitra

Drs Jesaja Legi pimpin peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Mitra

RATAHAN — Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabub) Drs Jesaja J O Legi, dalam bentuk upacara bendera, di halaman Kantor Bupati Mitra, Senin (28/10/2019).

Saat menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Legi mengatakan hanya dengan persatuan cita-cita bangsa dapat terwujud.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau,” kata Legi membacakan sambutan Menpora.

Dikatakannya, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ucapnya.

Lanjut, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” sebutnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020