JK: DPRD Setuju Penerimaan Siswa Baru Pakai Sistim Zonasi

MANADO– James Karinda sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sulut bidang Kesejahtraan Rakyat (Kesra) menegaskan, kebijakan penerapan sisitim Zonasi dalam penerimaan siswa baru sudah tepat.

James Karinda

Kepada wartawan, Ketua Fraksi Demokrat ini mengakui instruksi Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi, adalah langkah tepat untuk mendistribusikan siswa agar merata ke semua sekolah. “Ini akan mempermudah para siswa untuk ke sekolah,” ujar politisi Demokrat yang siap bertarung sebagai salah satu calon anggota DPR RI dari dapil Sulut.

Karinda pun berharap adanya konsistensi dari pihak sekolah agar dapat mengoptimalkan kebijakan tersebut.” Yang pasti jika kebijakan ini di terapkan secara baik dan maksimal. Sudah pasti tidak akan di temui penumpukan di salah satu sekolah,” papar Karinda.

Untuk penerimaan siswa baru, Karinda menyatakan, Komisi IV akan memantau secara langsung penerimaan siswa baru lebih khusus lagi di tingkat SMA/ SMK yang menjadi kewenangan provinsi. DPRD juga mengingatkan ketika penerimaan siswa baru tidak ada pungutan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020