JK : Perkembangan Unsrat Terus Kami Pantau

MANADO–Ketua Komisi 4 DPRD Sulut, James Karinda menyatakan jika Universitas Samratulangi (UNSRAT) merupakan salah satu Unversitas kebanggaan di Sulut. Bahkan Unsrat menjadi pemicu perkembangan daerah Sulut dengan posisi sekira 24 ribu mahasiswa dengan kekuatan para dosen dan pegawai yang mendorong selain kebijakan pendidikan tetapi juga perputaran ekonomi yang sangat pesat sekali.

Penegasan ini disampaikan Karinda ketika Komisi 4 melakukan kunjungan kerja ke Unsrat

Lanjut Karinda, kehadiran mahasiswa dari berbagai tempat menjadikan multiplayer effect bagi semua perkembangan daerah sulut. 

“DPRD akan terus memantau, bagaimana perkembangan unsrat dibawah pimpinan ibu rektor dan seluruh jajaran, lompatannya begitu cepat dan sangat tenang,”ucap politisi Demokrat dapil Manado ini.

Sementara itu, Rektor Unsrat Ellen J Kumaat kepada wartawan mengatakan, untuk mengukur tingkat kesuksesn sebuah institusi ada dua indikator yakni akreditasi berada pada posisi apa.

“Yang pasti Indikator utama dalam mengukur pencapaian kesuksesan intitusi itu, akreditasinya ada posisi dimana, kemudian unsrat juga sudah beralih status ke BLU dan satu hal lagi rangking unsrat itu seiap tahun tumbuh dengan bak. Maka indikator pertama suatu institusi berhasil atau tidak,” tegas Kumaat.

Kumaat menjelaskan juga dalam meraih akreditasi bukanlah merupakan suatu pekerjaan yang gampang.

” Jadi jangan hanya sekedar kita banyak ini atau itu, tetapi indikator yang pertama itu yang menjadi patokan. Maka untuk meraih akreditasi A itu bukanlah pekerjaan yang gampang, ada 7 standart, bahkan sekarang sudah menjadi 9 standart dan itu di akreditasi oleh BAN,” ungkap Kumaat.

Kunjungan Komisi 4 ke Unsrat Manado, James Karinda, Famny Legoh, Siska Mangindaan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020