IKLAN

Jokowi Ingatkan Daerah Kawal Program Pusat


Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung foto bersama Presiden dan Wakil Presiden RI

Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung foto bersama Presiden dan Wakil Presiden RI

BITUNG-Presiden Jokowi menegaskan bahwa dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif dan efisien. perlu menyamakan visi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, tujuannya agar kebijakan atau program Pemerintah Pusat tidak dapat dilaksanakan dengan baik di daerah, akibat tidak adanya pemahaman yang sama.

Hal ini dikatakan oleh Walikota Bitung Max J. Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Sabtu (9/4), usai menghadiri Rapat Kerja Pemerintah dengan Gubernur Seluruh Indonesia serta Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota hasil pilkada serentak 2015, yang di pimpin Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, di Istana Negara, Jakarta pada hari Jumat (8/4).

Dalam rapat kerja pemerintah tersebut, Presiden Jokowi mengingkatkan para kepala daerah agar terus mengawal
program-program pemerintah didaerah , antara lain dengan memantau langsung kestabilan 9 bahan pokok serta menjaga pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dari inflasi, minimal beda 2 digit perbedaan antara pertumbuhan ekonomi dan inflasi.

“Jokowi juga menghimbau kepada kepala daerah agar dalam menjalankan tugasnya memimpin daerah dapat bekerjasama dengan harmonis,serta mengutamakan program-program yang manfaatnya langsung dapat
diterima oleh masyarakat, terutama dalam hal pelayanan publik,” ujar Lomban.

Dalam pertemuan ini hadir Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou bersama beberapa Kepala daerah se provinsi Sulut hasil pilkada 9 Desember tahun 2015. (jones)

IKLAN
loading...