Jokowi Kunjungi Lokasi Ledakan Bom di 3 Gereja di Surabaya

Presiden Jokowi berbincang dengan sejumlah pejabat saat meninjau salah satu lokasi ledakan di Surabaya, Minggu (13/5) sore. (Foto: IST)
Presiden Jokowi berbincang dengan sejumlah pejabat saat meninjau salah satu lokasi ledakan di Surabaya, Minggu (13/5) sore. (Foto: IST)

SURABAYA – Tragedi ledakan bom di tiga Gereja di Surabaya, Minggu (13/5), gegerkan seantero Indonesia.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, siang harinya pasca ledakan, langsung terbang ke Surabaya meninjau langsung lokasi peledakan, sekaligus mengunjungi korban yang sedang dirawat di rumah sakit.

Setibanya di Surabaya, Presiden langsung mengunjungi GKI Jalan Diponegoro, pada pukul 15.30 WIB. Selanjutnya pukul 15.45 WIB, Presiden Jokowi tiba di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, di Jalan Arjuna, Surabaya. Di sini, Presiden tampak berdialog cukup lama dengan Menko Polhukam Wiranto, Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, tulis kutipan dilaman Setkab.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar (Kombes) Pol. Frans Barung Mangera menjelaskan ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel terjadi pukul 07.30 WIB, di GKI Jalan Diponegoro pukul 07.35 WIB, dan Gereja Pantekosta Jalan Arjuna pukul 08.00 WIB.

Sejauh ini dilaporkan sudah 13 orang meninggal, dan puluhan lainnya dirawat di berbagai rumah sakit di Surabaya. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020